Selasa, 12 Juni 2012

Banana cake Ala kek Pisang Villa


Dapat kiriman dari tetangga sebelah rumah yang baru pulang dari Batam Banana cake yang ternyata disukai semua.Suami special request kasih tantangan dengan minta dibuatin kue yang sama  ternyata.bu fat posting resep ini.pucuk dicinta ulam tiba......tengahnya aku kasih buttercream mocca dan atasnya dcc leleh dan rencananya mau dikasih choco chip supaya mirip dengan kek pisang villa... tapi ternyata stok abis
Resepnya bu fat yang kupakai
(aku modifikasi)


3 bh         pisang Ambon
1 sdm       air jeruk lemon (gak pakai)
Bahan B:
225 gr      tepung terigu protein sedang (aku 240 gr protein rendah)
1 sdm       bumbu spekoek (gak pakai)
1 sdt        Baking Powder Double Acting
Bahan C:
150 gr      mentega (aku pakai 75 margarin 75 mentega)
110 gr      coconut sugar / palm sugar
40 gr        gula pasir (aku 25 gr)
5 btr        kuning telur
*aku tambahkan 3 sdm skm*
Bahan D:
5 btr       putih telur, kocok kaku (aku pakai +30 gr gula)
Cara membuatnya:
  1. Bahan A: haluskan pisang, beri air jeruk lemon, aduk rata, sisihkan.
  2. Bahan B : aduk rata semua bahan, ayak, sisihkan.
  3. Bahan C: kocok mentega gula palm dan gula pasir hingga lembut dan pucat, masukkan kuning telur satu persatu, kocok terus hingga rata.tambahkan skm
  4. Matikan mikser, tuang campuran tepung bahan B kedalam adonan aduk rata, tuang juga adonan A, aduk rata. Masukkan Bahan D secara bertahap aduk rata.
  5. Masukkan adonan kedalam loyang loaf ukuran 12x24x7cm yang sudah dipoles mentega dan ditabuir tepung.(aku pakai loyang ukuran 20x20)
  6. Panggang dalam oven suhu 180’C selama lk. 45 menit atau hingga matang.



Site Meter

Tidak ada komentar: